Minggu, 25 Januari 2009

Royal Jelly The Natural Health Food Paling Yahud



Dikalangan kaum adam royal jelly dikenal sebagai salah satu sumber makanan kesehatan yang dapat menigkatkan vitalitas dan banyak yang mengasumsikan royal jelly sebagai 'obat kuat' khususnya pria dewasa yang sudah berkeluarga. Berbagai macam jenis obat dan minuman sering dipromosikan mengandug royal jelly yang multimanfaat. Tapi mungkin masih sedikit sekali dari kita dari mana sebenarnya royal jelly itu berasal dan bagaimana royal jelly itu diproduksi.


Royal Jelly sebenarnya adalah salah satu hasil produk perlebahan, dimana dalam kehidupan keluarga lebah dijadikan sebagi sumber makanan bagi semua tetasan lebah (larva) yang berumur 1-3 hari, makanan utama calon ratu ((queen cell) dan ratu lebah yang terus diberikan sampai ratu lebah mati. Royal Jelly ini dihasilkan oleh lebah madu dari jenis lebah pekerja muda (umur 3-13 hari). Royal Jelly disekresikan melalui kelenjar hypoparink (kelenjar tenggorokan) dalam proses metabolisme dengan bahan baku madu dan pollen.


Metode produksi royal jelly pada prinsipnya sama dengan produksi ratu lebah. Metode ini merupakan hasil modifikasi teknologi, caranya mangkokan-mangkokan ratu di isi larva umur 1-2 hari dan dipasangkan pada bingkai frame untuk selanjutnya dimasukan kedalam koloni cell builder. Pemanenan royal jelly dilakukan 3-4 hari setelah grafting (memindahkan larva lebah ke dalam mangkokan ratu ).


Royal Jelly adalah jenis makanan dengan kandungan gizi yang sangat kompleks, bahan katalis yang terlibat dalam menyimpan dan menjaga nutrisi untuk keseimbangan sistem serta meningkatkan metabolisme.Berdasarkan alasan tersebut, Stein (1986) merekomendasikan royal jelly untuk pengobatan atau perawatan pada penyakit atau gejala sakit, antara lain jerawat (acne), alergi,gangguan jantung, asma, bronkitis, hypertensi, eksim, impoten, insomnia, menigkatkan fertilitas dan hernia. Royal Jelly dapat pula digunakan sebagai bahan kosmetik yang sangat berperan dalam menigkatkan atau perawatan kecantikan kulit.

1 komentar:

  1. Bisa minta advis, suami saya penderita diabets dan jantung, gimana cara konsumsi untuk Royal jelly, karena unt konsumsi madu agak takut krn gula darah tinggi. tks

    BalasHapus

tag HTML